3 Cara Membersihkan Noda Membandel di Smartphone

Jangan menyepelekan kebersihan smartphone Anda. Sebab aspek kebersihan ini secara tidak langsung akan mempengaruhi kinerja ponsel tersebut. Smartphone yang bersih membuatnya mudah dioperasikan. Layar HP tidak mengalami masalah ghost touch yang membuat layarnya bergerak-gerak sendiri. Responsnya sangat baik terhadap semua sentuhan yang Anda berikan. Dijamin deh Anda tidak bakal mengalami kendala saat mengoperasikannya.

Smartphone yang bersih juga membuatnya tidak kehilangan pesona. Penampilannya sangat menarik dengan warna yang tegas dan permukaan yang mengkilap. Ponsel tersebut nampak begitu mewah. Kesan jorok jelas tidak tersemat di dalamnya. Justru kesan Anda sebagai orang yang rajin dan rapi bakal langsung terpancar dari smartphone yang terawat dengan baik ini. Jadi mulai sekarang Anda harus rutin membersihkan smartphone.

Cuma kadang-kadang ada noda membandel yang sulit dihilangkan saat Anda membersihkan smartphone. Anda telah mencoba mengelapnya berkali-kali, namun noda tersebut masih tetap ada. Keberadaan noda membandel ini jelas sangat mengganggu penampilan smartphone Anda. Smartphone tersebut nampak kurang sempurna. Apalagi kalau ukuran nodanya cukup besar, maka sudah pasti smartphone terlihat begitu jorok. Anda harus mengatasinya!

cara-membersihkan-noda-di-smartphone.jpg

Gunakan Cairan Pembersih Khusus

Anda tak perlu bingung mengatasi noda membandel yang terdapat di permukaan smartphone. Kebanyakan orang menggunakan sabun cuci piring atau deterjen pakaian untuk menghapus noda tersebut. Jelas hasilnya tidak akan maksimal sebab kedua bahan pembersih ini memang bukan ditujukan secara khusus untuk membersihkan body ponsel. Lebih baik Anda gunakan bahan pembersih khusus untuk smartphone. Bahan ini sudah banyak tersedia di toko resmi HP serta konter-konter terdekat. Bahan ini sangat ampuh menghilangkan noda di ponsel Anda.

Manfaatkan Alkohol yang Sudah Ada

Kalau di rumah Anda sudah tersedia cairan alkohol yang biasa dipakai untuk membersihkan luka ringan di kulit, Anda bisa memanfaatkannya untuk membersihkan smartphone. Ternyata alkohol ini mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam mengangkat kotoran membandel yang ada di permukaan smartphone. Anda cukup mengusapkannya ke bagian HP yang bernoda dengan bantuan kapas yang bersih. Usaplah permukaan smartphone tersebut beberapa kali dengan gerakan searah hingga nodanya terlihat memudar dan menghilang.

Rendam Casing Ponsel di Air Sitrun

Sebelumnya kami ingatkan bahwa trik ketiga ini hanya diperuntukkan buat casing belakang HP yang terbuat dari material plastik atom. Jangan gunakan trik ini kalau casing belakang ponsel Anda terbuat dari logam atau casing tersebut telah ditanami komponen elektronika. Masalah noda membandel yang mengotori casing plastik dapat diatasi dengan mudah menggunakan air sitrun. Anda bisa mencampurkan segelas air bersih dengan 1 sendok makan asam sitrat, lalu aduk sampai tercampur rata. Kemudian rendamlah casing tersebut selama 5-6 jam dan lihat hasilnya.