3 Cara Merawat Casing Smartphone Warna Putih dan Solusinya!

Smartphone saat ini memiliki desain yang beraneka ragam. Pilihan warna casing smartphone yang tersedia pun semakin banyak. Tak melulu cuma berwarna hitam, putih, atau merah saja. Bahkan kini juga ada casing yang berwarna emas, perak, abu-abu, dan biru metalik. Akan tetapi smartphone berwarna putih masih mempunyai penggemar yang begitu banyak. Hal ini tidak terlepas dari pesona mewah dan elegan yang mampu ditampilkannya.

Alasan utama seseorang memilih smartphone berwarna putih karena terpincut dengan pesona yang dimilikinya. Yap, smartphone warna putih nampak begitu manis dan elegan. Anda sendiri pasti mengakuinya. Namun merawat casing HP tersebut agar tetap terlihat putih bersih cukup susah. Biasanya smartphone ini mudah sekali mengalami kotor. Warna putihnya pun rentan berubah menjadi kekuning-kuningan. Sehingga HP Anda terlihat sedikit jorok.

membersihkan-casing-smartphone-putih.jpg

Anda bisa merawat casing HP yang berwarna putih menggunakan kiat-kiat di bawah ini!

Kiat 1. Bersihkan Memakai Kain Microfiber

Casing smartphone yang berwarna putih memang cepat kotor. Jika ada kotoran sedikit saja yang mengenai permukaan HP tersebut, maka keberadaannya bakal nampak jelas. Kekurangan ini tak dapat Anda hindari. Satu-satunya yang bisa Anda lakukan yaitu membersihkan casing HP tersebut sesering mungkin. Jangan biarkan ada kotoran atau bahkan noda membandel yang melekat terlalu lama. Cukup gunakan saja kain microfiber yang lembab untuk membersihkan casing tersebut. Bila perlu, Anda bisa memanfaatkan air jeruk nipis.

Kiat 2. Letakkan di Tempat yang Bersih

Setelah Anda mengetahui kalau casing smartphone yang berwarna putih memiliki risiko yang sangat tinggi akan cepat menjadi kotor, maka mulai dari sekarang Anda harus meletakkannya dengan penuh hati-hati. Hindari menaruh smartphone Anda di tempat-tempat yang kotor atau berdebu. Lebih baik pilihlah tempat yang memang bersih sebagai tempat meletakkan HP ini. Bahkan kalau perlu, Anda bisa memberikan alas berupa kertas tisu supaya casing smartphone tersebut benar-benar terlindungi dari kotoran.

Kiat 3. Pasanglah Casing HP Tambahan

Untuk amannya, smartphone berwarna putih memang sebaiknya dibungkus memakai casing tambahan. Anda bisa menggunakan casing tambahan dengan model apapun. Dari mulai casing berupa jelly, plastik, mika, atau kaca. Dengan adanya casing tambahan yang berfungsi sebagai pelindung ini, maka casing asli smartphone Anda tidak bakal terkena kotoran. Sehingga warnanya pun bakal tetap terjaga, putih dan bersih.

Solusi Casing HP Putih yang Menguning

Jika casing smartphone Anda yang berwarna putih tersebut sudah terlanjur berubah warna menjadi kekuning-kuningan, maka Anda bisa mengatasinya dengan mudah menggunakan solusi sebagai berikut :

Alat dan Bahan :

  • Asam sitrat
  • Pemutih pakaian
  • Sikat gigi
  • Air bersih
  • Baskom

Langkah-langkah :

  1. Pertama kali Anda tentu harus melepaskan casing dari housing smartphone. Hal ini untuk mencegah HP tersebut terkena air.
  2. Anda bisa membersihkan casing smartphone terlebih dahulu menggunakan sikat gigi. Gosoklah permukaan casing HP tersebut. Lalu bilas sampai bersih.
  3. Tuangkan air bersih ke dalam baskom. Tambahkan 1 sendok makan cairan pemutih pakaian ke dalamnya. Rendamlah casing HP di dalam baskom tersebut selama 20-30 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air bersih.
  4. Siapkan lagi satu baskom air bersih. Lalu tambahkan sekitar 1 sendok makan asam sitrat/sitrun. Aduklah hingga tercampur rata. Rendamlah casing HP di mangkuk ini selama 3-5 jam, lalu bilas dengan air bersih.

Dengan mengaplikasikan langkah-langkah di atas, warna casing smartphone Anda akan berubah warna menjadi putih kembali seperti semula. Tidak ada warna kekuning-kuningan yang nampak di permukaannya. Jadi, silakan mencoba!