3 Tips Memilih Tempered Glass HP yang Bagus

Anda perlu tips-tips dalam memilih tempered glass HP? Tempered glass sendiri merupakan pelindung HP yang memiliki kemampuan antigores. Tempered glass akan memastikan HP Anda tidak bakal terkena goresan sedikit pun karena sudah terlindungi dengan sempurna. Bahan baku untuk membuat tempered glass ialah kaca yang telah diproses sedemikian rupa sehingga ukurannya lebih tipis tetapi memiliki kekuatan yang lebih kokoh daripada kaca biasa. Dijamin HP Anda akan selalu mulus seperti baru apabila dipasangi tempered glass.

Tingginya minat dan permintaan pengguna HP akan tempered glass lantas mendorong para produsen untuk berlomba-lomba membuat material pelindung yang satu ini. Akibatnya kini banyak sekali beredar tempered glass di pasaran. Mulai dari produk tempered glass murah meriah yang dibanderol sekitar Rp10 ribuan. Sampai dengan tempered glass berharga mahal yang mencapai Rp500 ribuan. Kami perlu mengingatkan sebelumnya bahwa produk yang mahal tidak selalu menjamin kualitasnya lebih bagus daripada produk yang lebih murah.

tips-memilih-tempered-glass.jpg

Setidaknya terdapat 3 faktor yang mempengaruhi harga suatu produk, antara lain :

  1. Brand atau merek akan menjadi harga produk naik berkali-kali lipat. Sebab brand sudah begitu tertanam di hati konsumen. Produk yang sama akan berharga lebih mahal jika dihiasi brand ternama.
  2. Distributor merupakan pihak yang mengirimkan produk dari produsen ke konsumen. Semakin banyak/panjang pihak yang terlibat dalam proses pengiriman barang terebut, maka harga produk akan semakin naik.
  3. Kualitas bahan baku juga memegang andil yang sangat besar. Meskipun pada dasarnya tempered glass terbuat dari kaca, tapi ada banyak jenis kaca dengan mutu yang beragam yang bisa diolah menjadi tempered glass.

Setidaknya terdapat tiga syarat utama yang harus dipenuhi oleh tempered glass agar bisa dikatakan berkualitas bagus. Di antaranya yaitu :

Syarat 1. Bentuknya Harus Tepat

Anda harus memilih tempered glass yang bentuknya benar-benar sesuai dengan desain ponsel. Tempered glass tersebut tidak kebesaran atau malah terlalu kecil. Anda pun harus memastikan kalau tempered glass tadi dilengkapi dengan lubang-lubang yang sesuai dengan fasilitas HP. Meski ukurannya sama-sama 6 inci, bukan tidak mungkin beberapa tempered glass memiliki dimensi yang berbeda. Jika Anda memaksakan diri tetap menggunakan tempered glass yang bentuknya tidak sesuai tadi akibatnya fungsi HP tidak akan optimal.

Syarat 2. Tidak Menggores Layar

Tempered glass memiliki peranan utama sebagai pelindung layar HP. Jadi dalam keadaan apapun, produk ini tetap harus memberikan perlindungan maksimal terhadap HP Anda dan layarnya. Termasuk pada saat HP Anda tiba-tiba terjatuh sehingga mengakibatkan tempered glass pecah. Pecahan-pecahan kaca tempered yang bagus tidak boleh ada yang menggores HP sedikit pun. Perlu Anda ketahui, tempered glass yang mutunya bagus ketikan pecah akan menghasilkan pecahan-pecahan berupa butiran yang tidak tajam sehingga HP tetap aman.

Syarat 3. Tidak Gampang Kotor

HP yang telah dipasangi tempered glass seharusnya senantiasa bersih dan tidak mudah kotor. Hal ini berkat lapisan oleophobic yang terdapat di lapisan paling atas dari produk tempered glass. Lapisan oleophobic ini mampu mencegah partikel-partikel debu dan kotoran dapat menempel dengan mudah di permukaan tempered glass. Hasilnya adalah HP Anda selalu dalam keadaan yang bersih. Apabila setelah pemasangan tempered glass justru membuat HP Anda cepat kotor, artinya kualitas tempered glass tersebut perlu dipertanyakan lagi.