4 Gadget yang Paling Ditunggu di Tahun 2018

Apakah gadget yang paling ditunggu di tahun 2018? Perangkat elektronik dengan teknologi canggih selalu menarik untuk dibahas. Apalagi jika perangkat tersebut mempunyai kemampuan luar bias, tidak masuk akal, dan selama ini kita idam-idamkan. Zaman dulu mungkin aktivitas berbicara jarak jauh sambil bertatap muka sangat tidak mungkin untuk dilakukan. Tetapi kini kegiatan tersebut sudah biasa kita lakukan sehari-hari.

Dunia teknologi terus mengalami berkembang setiap waktu. Kita harus pintar-pintar menyesuaikan diri agar tidak ketinggalan dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini. Khususnya gadget yang menjadi pangsa pasar terbesar di dalam sektor teknologi. Ada tiga jenis gadget yang paling menyita perhatian dunia dan kehadirannya selalu ditunggu-tunggu. Antara lain telepon pintar (smartphone), jam pintar (smartwatch), dan penyinar virtual (VR).

gadget-yang-paling-ditunggu.jpg

Nokia 9

Nokia merupakan merek legendaris untuk produk telepon seluler. Walaupun perjalanannya dalam menciptakan smartphone sangat terseok-seok, tetapi Nokia terus berusaha untuk kembali mengambil hati para pengguna gadget di seluruh dunia. Hal ini dibuktikan dengan dirilisnya 4 model ponsel pintar sekaligus pada tahun 2017 lalu yaitu Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8. Khusus untuk tahun 2018, kehadiran Nokia 9 tentu sangat ditunggu-tunggu. Pasalnya keempat seri Nokia yang diluncurkan kemarin mendapat penerimaan yang cukup baik, meskipun tidak ada fitur yang bisa dikatakan wah. Melihat dari kondisi tren pasar saat ini, kemungkinan besar Nokia 9 akan hadir dengan desain tanpa bezel dan tanpa tombol fisik.

Samsung Galaxy 9

Pesaing abadi Apple iPhone ini tentu tidak mau berdiam diri melihat iPhone X begitu menyita perhatian publik dunia dan mendapat respon yang sangat baik meskipun harganya sangat mahal. Saking panasnya perasaan Samsung, ada sebuah rumor yang mengatakan kalau Samsung Galaxy 9 dan Samsung Galaxy 9 Plus akan diluncurkan dalam waktu yang bersamaan pada bulan Januari 2018, tepatnya saat Cosumer Electronics Show diselenggarakan di Las Vegas. Sudah pasti kedua gadget canggih ini akan ditanami prosesor yang jauh lebih tangguh daripada Samsung Galaxy 8. Kendati tidak mengalami perubahan drastis pada desainnya, tetapi Samsung Galaxy 9 akan memiliki sensor fingerprint yang berbeda.

Apple Watch Series 3

Ada begitu banyak perangkat elektronik buatan Apple yang menyita perhatian dunia karena kecanggihan dan inovasi teknologinya. Namun dari semua produk tersebut, Apple Watch Series 3 yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2018. Gadget yang termasuk dalam jenis smartwatch ini sarat akan fitur-fitur baru yang tidak ada di seri sebelumnya. Misalnya seperti dukungan kartu seluler, sistem operasi Watch OS 4, dan lain-lain. Aspek desain, fungsi, dan estetikanya pun mengalami peningkatan yang jauh lebih baik.

Oculus Go

Oculus adalah brand kenamaan untuk produk perangkat realitas maya. Rumor terbaru menyebutkan kalau perusahaan milik Facebook ini akan merilis Oculus Go dalam waktu dekat. Kabar baiknya adalah Oculus Go dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah daripada Oculus Rift yakni cuma sekitar $199. Dengan menggunakan Oculus Go, Anda akan mendapatkan sensasi pengalaman baru ketika menonton film, acara televisi, atau bermain game. Hal ini berkat dunia VR yang bisa Anda nikmati menggunakan perangkat yang satu ini.