Agar HP Anda Tidak Licin Lagi, Pakailah 6 Cara Ini Bos!

Ke mana pun Anda melangkahkan kaki, smartphone selalu ada di genggaman tangan. Memang benar kalau fungsi HP ini begitu krusial. Sehingga Anda pun harus membawanya turut serta ke mana saja Anda pergi. Dengan HP tersebut, Anda tetap dapat berhubungan dengan orang lain yang berada di tempat yang jauh. Tren saat ini ialah ponsel dibuat dengan balutan casing yang mempunyai permukaan licin sehingga nampak mewah sekali.

Casing handphone yang teksturnya licin mempunyai efek positif dan negatif. Bagusnya adalah HP Anda tidak mudah kotor. Partikel-partikel kotoran sulit menempel di pori-pori casing ponsel tersebut. Anda pun tidak mengalami kesulitan dalam merawat kebersihannya. Tapi di sisi lain, casing yang terlalu licin membuat Anda sulit menggenggamnya, terutama saat telapak tangan berkeringat. HP tersebut selalu terjatuh setiap kali Anda mencoba mengambilnya.

agar-hp-tidak-licin.jpg

Kami mempunyai kiat-kiat yang efektif supaya HP Anda tidak licin lagi. Cobain yuk!

  1. Gantilah Casing Bawaan

Memang benar kenyataannya ada produk smartphone yang mempunyai casing sangat licin. Saking licinnya body ponsel tersebut, penggunanya bahkan mengaku sulit untuk mengangkatnya. Beberapa kali smartphone tadi jatuh dari genggaman tangan Anda tanpa disengaja. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengganti casing standar HP dengan casing baru yang mempunyai tekstur lebih kasar. Kalau tidak ada casing original yang teksturnya kasar, pakai saja casing aftermarket. Toh cuma casing, kan?

  1. Pasanglah Cover Silikon

Inilah cara yang paling banyak dilakukan oleh pengguna HP dalam mengatasi casing HP yang terlalu licin. Tidak lain yaitu memasang cover tambahan yang terbuat dari bahan silikon. Yap, cover ini mempunyai tekstur yang tidak licin, namun tetap lembut di kulit sehingga terasa nyaman digenggam. Maka tidak heran kalau begitu banyak orang yang memilihnya. Selain itu, cover silikon juga mempunyai warna yang transparan. Ketika Anda memasangnya, pesona HP Anda tidak akan tertutupi oleh cover ini.

  1. Pakai Dompet Khusus HP

Kalau Anda mau ponsel Anda tidak licin lagi sekaligus penampilannya terlihat lebih menawan, Anda bisa menggunakan dompet yang dirancang khusus untuk smartphone. Dompet ini akan membuat pesona smartphone Anda nampak semakin memikat dengan pesonanya yang begitu menarik. HP Anda terlihat lebih mahal saat dibungkus dompet ini. Di pasaran, kini tersedia begitu banyak produk dompet HP. Anda bisa membeli dompet dari kulit untuk kesan eksklusif yang kuat.

  1. Tempelkan Gantungan HP

Gantungan smartphone berbentuk ring juga bisa Anda manfaatkan untuk membantu Anda memegangi ponsel yang sangat licin. Gantungan ini biasanya dipasang di casing HP bagian belakang. Dilengkapi dengan bahan perekat yang sangat baik, gantungan ini dapat menempel kuat pada body smartphone. Silakan Anda bisa memilih gantungan HP yang memiliki model sesuai selera pribadi. Ring berwarna perak untuk kesan modern, emas untuk eksklusif, dan perak kebiruan untuk futuristik.

  1. Bersihkan Body HP Anda

Jika sebelumnya smartphone Anda tidak terlalu licin dan nyaman digenggam kemudian secara tiba-tiba ponsel tersebut berubah menjadi licin sekali, maka kemungkinan besar kondisinya kotor. Bukan tidak mungkin handphone Anda dipenuhi oleh minyak pada bagian permukaannya. Hal ini mengakibatkan tekstur HP menjadi sangat licin karena terbungkus oleh lapisan minyak yang cukup tebal. Cara mengatasinya yaitu Anda dapat membersihkan seluruh permukaan ponsel tersebut.

  1. Gunakan Pembersih Khusus

Anda juga bisa membuat permukaan smartphone tidak licin lagi menggunakan bahan pembersih khusus. Dengan bahan ini, Anda bisa mengubah tekstur permukaan HP yang semula licin menjadi kesat. Sehingga HP pun semakin mudah dibawa. Anda dapat membeli produk pembersih ini di berbagai online store. Kemudian gunakan bahan tersebut untuk membersihkan smartphone Anda. Maka pasti teksturnya akan menjadi lebih kesat setelah selesai dibersihkan.