Cara Menghilangkan Goresan di Layar HP dengan Bahan Alami

Bagaimana cara menghilangkan goresan di layar HP? Kami yakin setiap hari Anda pasti selalu membawa handphone. Kini HP memang sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia dan tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Hal tersebut dikarenakan HP mempunyai manfaat yang sangat banyak dan benar-benar dapat membantu kehidupan kita. Bukan hanya sebagai alat komunikasi saja, perangkat elektronik yang satu ini juga bisa digunakan untuk mencari informasi lewat internet, menonton film, bermain game, dan sebagainya.

Seiring dengan perkembangan teknologi, ponsel pun semakin canggih. Mayoritas HP di zaman sekarang sudah mengusung teknologi layar sentuh yang dapat mempermudah Anda dalam mengoperasikannya. Namun di sisi lain, teknologi touchscreen ini juga menyebabkan layar HP mudah sekali tergores karena terlalu sering disentuh dan ditekan. Apalagi jika ponsel Anda belum dibungkus menggunakan tempered glass, layar HP menjadi gampang tergores saat terkena dompet, kunci, uang koin, atau permukaan meja yang kotor.

menghilangkan-goresan-layar-hp.jpg

Untungnya goresan pada layar HP bisa dihilangkan menggunakan bahan-bahan alami.

Bahan 1. Minyak Sayur

Anda bisa menghilangkan goresan kecil atau goresan tersembunyi memakai minyak sayur. Anda dapat menggunakan minyak kelapa, minyak kelapa sawit, minyak zaitun, minyak jagung, minyak biji anggur, minyak wijen, dan lain-lain. Anda hanya perlu mengoleskan minyak ini secara merata ke seluruh bodi HP tipis saja. Setelah itu, biarkan sampai semalaman agar minyak dapat meresap masuk ke pori-pori HP. Keesokan harinya silakan bersihkan sisa minyak tadi memakai kertas tisu.

Bahan 2. Minyak Kayu Putih

Caranya sangat sederhana dan Anda pun hanya membutuhkan 1-3 tetes minyak putih saja. Mulailah dengan meneteskan minyak kayu putih di atas selembar tisu. Kemudian usapkan kertas tisu ini secara melingkar tepat di lokasi goresan. Usahakan Anda memberikan tekanan yang cukup kuat saat mengoleskan minyak kayu putih ini supaya bisa meresap ke dalam HP. Ulangi hingga 3-5 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara ini sendiri sudah kami coba dan ternyata berhasil menghilangkan goresan rambut  yang ada di layar HP.

Bahan 3. Putih Telur

Putih telur yang dicampur dengan kalium aluminium terbukti secara ilmiah bisa menghilangkan goresan. Anda bisa mendapatkan kalium aluminium berupa tawas yang bisa dibeli di toko bangunan terdekat. Campurkan 1 putih telur dan 1 sendok teh tawas, lalu panaskan sampai mendidih. Kemudian rendamlah kain microfiber ini ke dalamnya. Setelah 10 menit berlalu, kain lantas dipanggang di oven yang suhunya 300 derajat selama 3-5 menit. Lalu kain ini direndam di air dingin selama 20-30 detik. Ulangi langkah-langkah ini sebanyak 3 kali. Berikutnya Anda bisa mengangin-anginkan kain ini selama 48 jam. Barulah kemudian Anda bisa memakai kain ini untuk menyingkirkan goresan.

Bahan 4. Bedak Bayi

Tanpa Anda sadari, bedak bayi juga bisa dipakai untuk melenyapkan goresan di layar ponsel loh. Anda hanya perlu mencampurkan bedak bayi dengan air secukupnya agar terbentuk pasta tebal. Aduklah kedua bahan ini sampai tercampur secara merata. Pasta dari bedak bayi inilah yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan goresan pada ponsel Anda. Oleskan pasta tersebut persis di bagian layar HP yang tergores. Metode ini merupakan cara paling sederhana yang wajib dicoba agar ponsel Anda bebas dari goresan.

Bahan 5. Pasta Gigi

Perlu kami ingatkan sebelumnya, di sini Anda harus menggunakan pasta gigi yang bentuknya pasta, bukan pasta gigi berbentuk gel. Pasta gigi ini dioleskan sedikit saja di ujung kapas, lalu gosokkan secara perlahan-lahan dengan gerakan melingkar di permukaan layar. Anda perlu menggosoknya selama 20-30 detik sampai terlihat goresan itu sudah sirna. Jangan lupa setelah itu Anda perlu membersihkan layar ponsel menggunakan kain lembut yang basah agar kondisi HP secara keseluruhan menjadi bersih dan bersinar.