Cara Menyambungkan iPhone ke iTunes Laptop

Anda yang baru saja menggunakan iPhone pasti akan mengalami kesulitan atau mungkin lebih tepatnya kebingungan dalam menyambungkan perangkat ini ke iTunes untuk pertama kali. iTunes sendiri merupakan semacam galeri yang melengkapi produk iGadget. Di iTunes, Anda bisa menemukan berbagai musik dan film, baik file tersebut sudah ada di iPhone Anda atau belum. Ada jutaan file gratis dan berbayar yang siap Anda nikmati di iTunes.

Anda bisa melakukan streaming lagu dan film sepuasnya di iTunes. Anda juga bisa mengatur file-file yang ada di dalam perangkat iPhone Anda dengan lebih mudah. Kabar baiknya adalah ada tawaran dari Apple yang memungkinkan pengguna baru mencoba fitur-fitur premium di iTunes secara gratis selama 3 bulan. Anda tidak boleh kehilangan kesempatan yang sangat langka ini. Pastikan diri Anda pernah mencoba salah satu fasilitas hiburan terbaik di dunia.

cara-menghubungkan-iphone-ke-itunes.jpg

Bagi Anda yang ingin mengoneksikan iPhone dengan laptop, Anda membutuhkan iTunes sebagai software perantaranya. Untungnya Apple menyediakan iTunes secara cuma-cuma. Anda bisa mendownload iTunes secara gratis di http://www.apple.com/id/itunes/download/. Pilihlah versi iTunes yang sesuai dengan sistem operasi yang terinstal di dalam laptop Anda. Setelah Anda berhasil mengunduh iTunes segeralah melakukan penginstalan. Silakan Anda hubungi kami melalui Fanspage di Facebook untuk meminta panduan instalasinya.

Jadi sekarang kita sudah mempunyai iPhone dan laptop. Alat selanjutnya yang dibutuhkan adalah kabel USB. Perlu Anda ketahui, ada banyak sekali jenis-jenis kabel USB yang beredar di pasaran. Anda harus menggunakan kabel USB yang sesuai dengan tipe iPhone yang dimiliki. Jika tidak, tentu saja kabel tersebut tidak bisa terpasang pada perangkat iPhone Anda. Pilihlah produk kabel USB yang original yang memiliki kualitas terjamin bagus.

Berikut ini langkah-langkah menyambungkan iPhone dengan iTunes yang sudah terinstal di laptop.

  1. Nyalakan laptop Anda dengan menekan tombol powernya. Kemudian tunggu sejenak hingga layar laptop menampilkan Home.
  2. Bukalah iTunes yang ada di dalam laptop Anda. Jika Anda merupakan pengguna Windows 7, klik Start lalu klik All Programs lalu klik iTunes.
  3. Siapkan kabel USB yang sesuai. Pasanglah ujung kabel USB yang kecil tersebut ke port USB yang ada di bagian bawah iPhone.
  4. Pasang juga ujung kabel USB yang satunya lagi (ujung kabel USB yang besar) ke salah satu port USB di laptop.
  5. Tunggu sebentar sampai sistem di dalam iTunes di laptop berhasil mendeteksi keberadaan iPhone milik Anda.

Anda telah berhasil menghubungkan iPhone ke iTunes apabila layar laptop menunjukkan gambar seperti di atas. Selamat mencoba!