Kelebihan dan Kekurangan Tempered Glass HP

Apakah kelebihan dan kekurangan tempered glass HP? Sebagai pengguna smartphone yang berlayar sentuh, Anda sering menghadapi masalah karena layar HP tersebut mudah sekali kotor. Berulang-ulang kali Anda sudah mencoba membersihkan bagian layarnya. Namun setiap kali selesai digunakan pasti ada noda yang tertinggal di permukaannya. Layar HP touchscreen juga mudah sekali tergores. Jika Anda perhatikan dengan baik, terdapat banyak goresan berupa garis-garis halus yang membekas di layar HP tersebut.

Satu-satunya solusi untuk melindungi layar HP Anda dari kotoran dan goresan ialah memasang protektor. Protektor ini diharapkan mampu membungkus bodi HP Anda secara menyeluruh untuk memberikan perlindungan. Anda bisa mencoba menggunakan tempered glass sebagai pelindung layar HP. Tempered glass merupakan protektor HP yang terbuat dari kaca khusus yang mempunyai kekuatan sangat baik. Tempered glass akan memastikan HP Anda terbebas dari kotoran dan goresan yang dapat merusaknya.

kelebihan-kekurangan-tempered-glass.jpg

Mayoritas pengguna smartphone hanya mengetahui apa itu tempered glass tanpa mengerti kelebihan dan kekurangannya. Oleh sebab itu, kali kami akan mencoba mengulas tentang plus minus tempered glass HP yang wajib Anda ketahui!

KELEBIHAN-KELEBIHAN

Beberapa kelebihan-kelebihan tempered glass HP antara lain :

  1. Gampang Dipasang Karena Bentuknya Kaku

Anda tidak perlu repot saat memasang tempered glass. Karena memiliki struktur yang kaku, tempered glass ini mudah sekali dipasang. Tempered glass dengan mudah akan pas sesuai bentuk HP Anda tanpa ada udara atau gelembung di dalamnya. Anda hanya perlu membersihkan HP terlebih dahulu menggunakan kertas lalu. Kemudian pasanglah tempered glass tersebut sesuai petunjuk yang tertera di kemasannya.

  1. Sangat Tahan Terhadap Goresan Benda Tajam

Anda tidak perlu meragukan lagi daya tahan yang dimiliki oleh tempered glass. Alat pelindung yang notabene terbuat dari kaca tempered ini mempunyai daya tahan yang jauh lebih kuat daripada kaca biasa sekalipun. Tempered glass bersifat sangat solid dan permukaannya begitu licin. Sulit sekali bagi benda-benda tajam untuk bisa menggores permukaan tempered glass tersebut.

  1. Tidak Mempengaruhi Sensitivitas Layar

Tak usah khawatir smartphone Anda bakal berkurang tingkat sensitivitas layarnya setelah dipasangi tempered glass. Sebab masalah tersebut tidak mungkin akan terjadi. Tempered glass mempunyai ukuran yang tipis sekali. Walaupun begitu, tempered glass sangat kokoh. Pemasangan tempered glass pada HP tidak akan mengurangi sensitivitas layarnya terhadap sentuhan.

  1. Bebas dari Noda dan Sidik Jari

Tempered glass mampu memberikan perlindungan terbaik pada layar HP. Protektor akan menjaga kebersihan layar HP dari partikel-partikel yang dapat mengotorinya. Bahkan noda yang sangat tipis seperti sidik jari pun tidak akan tertinggal di permukaan tempered glass. Kemampuan ini berkat lapisan oleophobic sebagai bahan coating yang ada di permukaan paling atas dari tempered glass.

  1. Melindungi Layar HP secara Maksimal

Kalau Anda sedang mencari pelindung layar HP yang dapat diandalkan, pilihlah tempered glass. Tempered glass benar-benar mampu melindungi layar HP Anda dengan baik. Pelindung ini tidak hanya berfungsi untuk mencegah kotoran-kotoran menempel di permukaan layar, tetapi juga sanggup mencegah goresan sekecil apapun menimpanya. Ketika HP Anda terjatuh dari ketinggian, hanya tempered glass yang bakal pecah. Sedangkan HP Anda tetap aman.

KEKURANGAN-KEKURANGAN

Di sisi lain kekurangan dari tempered glass yaitu :

  1. Mudah Mengalami Keretakan

Usahakan Anda melakukan proses pemasangan tempered glass sekali saja. Pastikan pemasangan tersebut langsung benar. Sebab akan susah sekali bila Anda harus mengubah posisi tempered glass yang sudah terlanjur dipasang. Risiko lainnya adalah tempered glass tersebut dapat mengalami keretakan apabila Anda mengangkat terlalu kuat dan tidak berhati-hati dalam mengerjakannya.

  1. Gampang Terkena Minyak

Permukaan tempered glass memang tidak mudah berkat adanya lapisan oleophobic. Lapisan ini akan mencegah partikel-partikel debu dan kotoran menempel di atas tempered glass. Namun sebaliknya adalah tempered glass rentan sekali terhadap minyak. Noda minyak sangat mudah menempel di permukaan tempered glass. Termasuk ketika Anda menempelkan layar HP ke wajah saat melakukan sambungan telepon, tempered glass tadi bakal menjadi berminyak.

  1. Harganya Cukup Mahal

Tempered glass dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Paling tidak harga tempered glass ini lebih mahal dibandingkan dengan produk screen protector dari plastik. Harga tersebut sebenarnya sangat wajar karena sebanding dengan kualitas yang dimilikinya. Namun akan menjadi sebuah malapetaka apabila Anda terus melakukan kesalahan saat memasang tempered glass yang notabene susah dibetulkan.