Mau HP Anda Jadi Lebih Keren? Yuk, Ikuti 10 Panduannya!

Kenyataannya HP bukan sekadar alat komunikasi jarak jauh. Tetapi lebih dari itu, HP juga dapat mendukung penampilan pemiliknya. Ponsel yang keren mampu membuat penampilan Anda pun terlihat keren. Penampilan Anda akan terlihat lebih menarik di mata orang lain dengan HP yang keren di genggaman tangan. Jadi mulai dari sekarang jangan memandang sebelah mata penampilan sebuah HP. Kalau perlu, Anda harus membuat HP Anda menjadi lebih keren.

Tapi bagaimana sih caranya supaya HP kita menjadi lebih keren? Untungnya ada banyak cara yang dapat dilakukan. Anda bisa memulainya dengan menentukan arti kata keren menurut Anda sendiri. Kita semua tentu memiliki penilaian tertentu sehingga bisa menyebut suatu HP itu keren. Nah, bagaimana dengan Anda? Bagaimana suatu HP dapat terlihat keren bagi Anda sendiri? Setelah Anda berhasil memperoleh gambaran dasarnya, silakan wujudkan ide-ide tersebut ke bentuk yang nyata.

agar-hp-jadi-keren.jpg

Kiat-kiat di bawah ini akan membantu Anda membuat HP Anda menjadi lebih keren!

  1. Bersihkan HP sampai Kinclong

Semua barang mewah itu keren. HP akan terlihat mewah jika tampilannya kinclong. HP Anda juga akan terlihat mewah bila kondisinya bersih dan berkilau tanpa ada goresan sedikit pun di permukaannya. Cobalah bersihkan HP Anda, termasuk bagian depan dan belakangnya. Gunakan kain microfiber untuk membersihkan semua sudut HP tersebut. Hilangkan pula goresan yang sudah terlanjur ada.

  1. Pasanglah Tempered Glass

Ada baiknya Anda memasang tempered glass di HP jika belum dilengkapi bawaannya. Tidak hanya dapat mencegah goresan, tempered glass juga akan membuat ponsel jadi lebih keren berkat kilauan yang ditampilkannya. Sebisa mungkin, pilihlah tempered glass yang terbuat dari bahan kaca. Kemudian pasang tempered glass ini di kedua sisi HP, baik bagian depan maupun belakang.

  1. Gunakan Wallpaper yang Keren

Kesan pertama itu penting. Setelah Anda membuat tampilan fisik HP menjadi lebih keren, selanjutnya permak bagian dalamnya. Anda bisa memulainya dengan memakai wallpaper yang keren. Kalau menurut kami, wallpaper yang keren berupa gambar yang sederhana tetapi elegan dan memiliki nuansa yang gelap. Silakan Anda bisa memilih sediri wallpaper yang menurut Anda paling keren, lalu pasang.

  1. Instal Theme yang Menarik

Sistem operasi Android juga memberi Anda kesempatan untuk mengubah theme bawaan HP menjadi theme lain yang jauh lebih menarik. Anda tidak boleh melewatkan kesempatan ini. Theme bawaan HP memang sudah cukup elegan, tapi lama-kelamaan tampilannya terlihat membosankan. Untungnya Anda bisa menggantinya. Pilihlah theme lain yang mempunyai penampilan keren dan sesuai dengan selera Anda.

  1. Aktifkan Beberapa Widget

Anda pasti sudah tahu kalau HP pun dapat dipasangi widget, kan? Selain mempunyai fungsi tertentu yang dapat mendukung kebutuhan Anda, widget-widget ini pun dapat membuat HP Anda terkesan sangat canggih. Contohnya seperti widget ramalan cuaca, headline news, kotak masuk email, kinerja perangkat HP, dan lain-lain. Silakan Anda bisa mengaktifkan beberapa widget yang dibutuhkan dan keren tentunya.

  1. Nyalakan Google Assistance

Google tampaknya benar-benar memperhatikan kenyamanan pengguna ponsel yang menggunakan sistem operasi Android. Salah satunya dibuktikan dengan penambahan Google Assistance yaitu asisten virtual yang dapat membantu Anda mengoperasikan HP Android. Jangan lupa menyalakan fitur ini untuk membuat ponsel Anda jauh lebih keren. Kini Anda pun mempunyai asisten pribadi di dalam HP.

  1. Instal Aplikasi Kekinian

Setiap hari beragam aplikasi berbasis Android diciptakan dan diunggah ke Play Store. Aplikasi-aplikasi ini mempunyai konsep yang berbeda-beda. Jangan lewatkan aplikasi yang dapat membuat Anda menjadi lebih keren di dunia maya. Misalnya aplikasi yang sedang populer saat ini yaitu Instagram. Anda bisa memasang Instagram, kemudian eksis di sosial media. Tunjukkan kepada dunia bahwa Anda adalah orang yang keren.

  1. Bersihkan File-file Sampah

Bukan ponsel yang keren namanya kalau proses kerjanya begitu berat. HP tersebut sangat lemot sampai Anda pun stres sendiri setiap kali menggunakannya. Jangankan untuk menggunakan internet, membuka aplikasi saja dibutuhkan waktu yang cukup lama. Salah satu penyebab HP yang lemot yaitu banyaknya file-file sampah yang memenuhi memori internal. Bersihkan file sampah ini secara berkala.

  1. Lakukan Rooting pada Sistem

Rooting memungkinkan Anda memiliki hak akses yang tidak terbatas terhadap sistem operasi Android. Anda bisa mengubah beberapa pengaturan sistem hingga melakukan modifikasi sesuai keinginan. Ada begitu banyak trik yang bisa dilakukan terhadap HP yang sudah di-root. Jika berani, Anda bisa mengaktifkannya. Tapi perlu Anda ketahui, rooting dapat menghanguskan garansi smartphone Anda.

  1. Pulsa dan Kuota Selalu Ada

HP yang keren tentunya dapat dipakai sesuai dengan fungsi utamanya yakni perangkat komunikasi jarak jauh. Tidak ada gunanya ponsel yang cuma bisa ditekan-tekan saja untuk mengakses file di dalamnya. HP yang tidak dapat digunakan untuk menelepon, mengakses internet, chatting, atau mengirim email itu tidak keren. Itu sebabnya, Anda harus memastikan HP selalu terisi pulsa dan paket data yang cukup.