Mengatasi Tempered Glass yang Tidak Terpasang Sempurna

Bagaimana cara mengatasi tempered glass yang tidak terpasang sempurna? Tempered glass menjadi pelindung HP yang wajib dipasang kalau Anda mau layar HP tersebut bebas goresan. Tempered glass akan membungkus seluruh bagian dari HP Anda dengan sempurna, terutama layarnya. Jadilah bodi HP Anda tidak bakal terkena oleh benda-benda asing. Walaupun begitu, layar HP tersebut tetap sanggup bekerja normal dan mampu memberikan respons dengan baik terhadap seluruh sentuhan perintah yang diberikan kepadanya.

Akan tetapi memasang tempered glass pada HP itu ternyata tidak semudah yang dikira. Anda harus teliti dan mengikuti seluruh langkah pemasangannya dengan benar supaya tempered glass bisa terpasang sempurna. Kesalahan yang Anda lakukan justru akan menyebabkan HP kehilangan fungsi dan pesonanya akibat ada tempered glass yang mengganggu pemandangan. Anda harus segera memperbaiki kesalahan tersebut untuk mengembalikan performa HP Anda. Tetapi bagaimana solusinya ya?

tempered-glass-tidak-sempurna.jpg

Alat dan Bahan :

  • Minyak goreng
  • Kertas tisu
  • Piring kecil

Langkah-langkah :

  1. Tuangkan 1 sendok makan minyak di atas piring kecil.
  2. Lipat kertas tisu sampai dengan 4 lipatan.
  3. Tempelkan ujung kertas tisu pada minyak hingga kondisinya basah.
  4. Usapkan ujung kertas tisu tersebut di pinggir tempered glass yang kurang menempel.
  5. Lakukan berulang-ulang sampai minyak meresap ke dalamnya.
  6. Sambil mengusapkan tisu, Anda bisa meratakan tempered glass biar menempel.
  7. Kerjakan proses ini terus-menerus hingga tempered glass menempel semua.
  8. Bersihkan noda bekas minyak goreng menggunakan kertas tisu yang kering.
  9. Jangan pakai minyak terlalu banyak sebab bisa menyebabkannya masuk ke celah HP.
  10. Proses ini butuh ketelatenan dan kesabaran yang cukup tinggi.

Pada dasarnya, langkah-langkah di atas berguna untuk meratakan tempered glass sebelumnya tidak terpasang sempurna. Sedangkan minyak goreng berguna sebagai bahan perekat supaya tempered glass tadi tetap bisa menempel di layar HP. Hati-hati saat mengerjakannya agar tidak merusak tempered glass tersebut atau justru mengotori HP kesayangan Anda. Silakan sampaikan pertanyaan di kolom komentar di bawah ini apabila Anda mengalami kesulitan. Selamat mencoba!