Solusi Efektif Cara Memperbaiki HP yang Melengkung

HP masa kini dibuat dengan desain yang stylish. Trennya yaitu desain ponsel ini dibuat dengan ketebalan yang tipis sekali. Semakin tipis suatu produk smartphone, pesonanya akan semakin elegan dan mewah. Sehingga HP yang tipis selalu memiliki penggemar yang begitu banyak. Termasuk Anda sendiri pun suka sekali dengan HP yang tipis. Namun sayangnya ukuran ketebalan HP yang terlalu tipis membuat bodinya dapat melengkung. Ponsel pun terlihat cacat.

Smartphone yang bentuknya melengkung tentu kelihatan seperti HP yang cacat. Selain itu, HP tersebut juga sulit digunakan. Terkecuali untuk produk smartphone yang dibuat dengan model layar berbentuk melengkung. Bentuk layar tersebut akan membuat jangkauan pandangan kita semakin luas. Namun bila smartphone Anda sebelumnya memiliki bentuk yang datar kemudian tiba-tiba melengkung, Anda harus segera mengatasinya agar masalah ini tidak semakin parah.

Kasus HP yang melengkung biasanya menimpa produk ponsel yang menggunakan kerangka dari bahan aluminium. Bahan aluminium memang tidak terlalu keras sehingga mudah sekali melengkung. Kasus ini paling banyak menimpa smartphone yang sering disimpan di dalam celana yang ketat atau saku celana bagian belakang. Karena terus menerus terkena tekanan yang kuat, maka bentuk ponsel pun berubah melengkung sesuai arah datangnya tekanan tersebut.

memperbaiki-hp-yang-melengkung.jpg

Untuk memperbaikinya seperti semula, Anda bisa menggunakan solusi di bawah ini!

Luruskan Memakai Buku

Cara mengatasi HP yang terlanjur melengkung supaya bentuknya kembali seperti semula tentu dengan meluruskannya. Akan tetapi Anda harus berhati-hati dalam meluruskan HP tersebut agar tidak malah merusaknya. Cara meluruskan HP yang aman yakni menggunakan buku. Sebelumnya Anda letakkan kain lembut di atas lantai yang rata. Kemudian tarulah HP di atas kain tadi. Posisikan HP ini melengkung ke atas. Selanjutnya Anda dapat mengambil buku yang tebal sebagai pemberat. Letakkan buku ini tepat di atas HP. Biarkan buku tersebut menekan HP agar bentuknya berubah kembali lurus. Sesekali Anda bisa membantu menekan buku untuk mempercepat proses meluruskan HP.

Gunakan Alat Bantu Khusus

Kasus HP yang melengkung pernah menimpa suatu produk ponsel keluaran vendor ternama. Sebagian besar pengguna HP tersebut mengaku ponselnya tiba-tiba berubah menjadi melengkung sehingga tidak nyaman sekali digunakan. Untuk mengatasi kasus massal tersebut akhirnya diciptakan alat bantu khusus yang dapat dipakai untuk meluruskan HP yang bentuknya melengkung. Anda juga bisa memanfaatkan alat tersebut guna mengembalikan bentuk awal smartphone Anda. Silakan Anda dapat membelinya di toko aksesori ponsel terdekat atau online store. Alat ini relatif aman digunakan karena memang sudah dirancang khusus untuk meluruskan bentuk ponsel.

Lakukan Secara Perlahan-lahan

Hal yang penting diperhatikan dalam memperbaiki HP yang sudah terlanjur bengkok ialah Anda wajib melakukannya dengan hati-hati. Ingat, HP merupakan barang yang mewah. Semua komponen yang menyusun produk ponsel tersebut dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Jadi perlakukanlah HP Anda secara lembut. Termasuk saat Anda mencoba untuk meluruskan bentuknya yang melengkung, Anda harus melakukannya secara perlahan-lahan dan hati-hati. Jangan pernah menekannya terlalu keras atau kasar. Jangan memaksa menekannya supaya bentuknya cepat menjadi lurus. Karena bukan tidak mungkin layar serta touchscreen HP tersebut bakal pecah.